Permudah Masyarakat,  Dirlantas Polda Riau Rubah Pola Uji SIM.

PEKANBARU, suaralira.com  - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau melakukan perubahan sejumlah metode terhadap Uji SIM C (roda dua). Perubahan ini mulai diberlakukan pada hari ini, Jumat (4/8/2023).

Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Dwi Nur Setiawan didampingi Kasubdit Regident AKBP Ruri Prastowo dan Kasatlantas Polresta Pekanbaru Kompol Birgitta Atvina Wijayanti langsung meninjau persiapan metode perubahan pola baru saat uji praktek tersebut.

"Metode yang dirubah diantaranya pola 8 dan zigzag saat praktek Uji SIM C (roda dua). Ini dilakukan agar masyarakat dapat lebih mudah dalam melaksanakan ujian praktek," kata Kombes Dwi Nur Setiawan.

Selain perubahan sejumlah metode di Satpas 0914 Pekanbaru juga disediakan coaching clinic (pelatihan ujian) sebelum tes atau mengurus SIM.

"Sesuai dengan arahan Bapak Kapolri, bahwa memang pada saat ujian praktek berkendara ini lebih di permudah lagi. Jadi hari ini saya datang kesini mengecek," jelasnya.

Adapun untuk penggantinya, pihaknya menyiapkan pola baru. Yakni pola menyerupai huruf s. Metode ini juga berkaitan dengan pengujian proses pengereman saat berkendara roda dua

"Hari ini juga nantinya akan dirubah. Pola s nya sudah kami siapkan di lapangan. Dan pola 8 dan zigzag di hilangkan. Ini sudah saya perintahkan di semua satpas yang ada di Riau. Agar mulai hari ini sudah berubah," tutupnya.

 

Ind/sl